Modern Web

Welcome To My Blog

About TCC 2016

Teknokrat Computer Competition atau disingkat TCC adalah sebuah acara kompetisi yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi Teknokrat Bandar Lampung. Acara yang cukup bergengsi ini telah sukses mengkoordinir minat dan bakat siswa/siswi SMA/SMK se-Provinsi Lampung.
Gunakanlah Teknologi Komputer Sebagai Media Kreatifitas Kita, Karena Dengan Kreatifitas Teknologi Akan Semakin Maju dan Berkembang"
Website Sebagai Wadah Kreatif Bagi Pemuda"
Jadi, bagi kalian yang memiliki bakat dalam bidang perlombaan, ayo ikut berkompetisi dan tunjukkan kreatifitas dalam dirimu!
Diberdayakan oleh Blogger.

Posts

Comments

Author

Rivaldo Fernandes

Connect With Me

Join To Connect With Me

Gallery

    Posted by: Rivaldo Fernandes Posted date: 10.25 / comment : 0


    Halo sobat blogger, kali ini saya akan membahas seputar blog. Tapi sebelum itu kalian harus tahu dahulu apa itu Blog dan apa bedanya dengan Website.

    Menurut Wikipedia, Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

    Sedangkan Website adalah Situs web (bahasa Inggris: website) adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atauorganisasi. Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti Internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN) melalui alamat Internet yang dikenali sebagaiURL. Gabungan atas semua situs yang dapat diakses publik di Internet disebut pula sebagai World Wide Web atau lebih dikenal dengan singkatan WWW.

    Lalu Apa Bedanya Blog Dengan Website?


    Sebelum ada  blog itu dulu sebenarnya ada website, berhubung dengan permintaan pasar dan kemudahan dalam dalam update konten maka blog terciptalah dari tangan ahli programing web, blog lahir sebagi pemnyempurna web yang didesain dengan berbagai macam fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya.., blog mampu mengakomodir kebutuhan para pengembang situs, karena kebutuhan suatu situs yang dinamis, maka blogger pun dalam membuat system management content menagarah pada kebutuhanya masih masing dan mulai dari situ CMS blog pun mulai terpecah dan terbagi bertumbuhan menjamur sesuai dengan kebutuhan penggunanya yang semakin bejibun dan memerlukan kekhususan tersendiri,.

    Pengembang website sebagai kakak dari blog juga tidak mau tinggal diam, para ahli script dan desain juga berusaha membuat sesuatu yang bisa memudahkan dalam pengelolaah website, kelebihan website sendiri kita bisa mengatur tata letak tersendiri dan dinamis semau kita pada setiap halaman, tapi juga harus mendesain sendiri setiap halaman dengan manual, para pengembang webiste tahu jika perusahaan yang ingin menampilkan company profile dari perusahaanya yang tidak harus selalu update harus mempunyai tampilan yang beda dan khusus dari situs lain, dengan demikian website jadi pilihan yang cocok untuk itu, tapi kalo gak ada software atau alat bantu untuk pengembangan isi konten website itu dengan mudah, maka akan sulit untuk membuat web , karena karus bisa bahasa HTML, Bahasa PHP, JavaScript, DLL DSB, dan intuk belajar itu membutuhkan waktu yang memang diluangkan ituk itu, atau bisa disebut kuliah, ( Formal/Non Formal ) dengan permasalah tersebut para pengembang mem,buat alat atau software yang bisa memudahkan dalam pembuatan website tersebut, maka terciptalah software pendukungnya sepertu “Macromedia Dreamviwer” dan banyak lagi di internet sofware semacamnya.


    Mengapa Blog Dapat Menjadi Alternatif Bagi Anda Yang Tidak Memahami Bahasa Pemrograman dan Ingin Membuat Website


    Karena dalam membuat blog kita tidak perlu mahir di bahasa pemrograman web karena kita cukup menggunakan platform blog/penyedia layanan blog seperti Blogger dan Wordpress.

    Selain itu blog lebih bersifat fleksibel dan mudah menyesuaikan serta script-script layanan blog sudah banyak tersebar di internet sehingga sangat memudahkan para pemula dalam membuat blog, terlebih yang tidak memahami pemrograman web.Sehingga kita hanya perlu mengcopy script yang ada di internet dan memasangnya di blog yang kita miliki Jadi jika ada yang bertanya bagus mana antara website dan blog?? jawabnya sama bagusnya, dan biayanya habis banyak mana..? sama banyaknya, apa bedanya,? beda dalam updatenya,

    dan menurut saya pribadi website sama blog itu lebih bagus blog , kenapa begitu?? karena blog itu memudahkan update status dan dalam tampilan bisa lebih bagus dari website, dan hari dan tanggal juga lengkap, juga didukung oleh pengembang yang terus aktif, misalkan wordpress yang selalu update SMS nya, didukung jutaan plugin yang dikembangkan oleh ribuan orang, jadi kita bisa menjadi penikmat, tanpa harus repot ngembangin sendiri, misalkan website yg dibangun dari WordPress, jika ingin tampilannya berubah maka tinggal ganti tema yg ratusan ribu jumblahnya tinggal pilih, jika mau ada fitur tambahan kusus misalkan menampilkan video dinamis, tinggal pasang plugin video aja, jika pingin memang di google search tinggal pasang beberapa plugin SEO, yang super duper banyak., jika pingin ada member yang bisa posting, tinggal pasang plugin yang mendukung itu, dan apapun mau kita akan ada plugin yang menfasilitasinya, beda dengan website yang dibangun dengan Manual Software,jika ingin sesuatu yang beda ya harus mengembangkan dan mendesain sendiri.., dan untuk itu dibutuhkan waktu yang lama.. dan biaya yang tidak sedikit, apa lagi kita gagap technology? ya harus berduit jika mau itu.., tapi memang sih beda…, tapi pilihan ada di tangan kita, ber orientasi pada apa dulu..,

    Sekian postingan saya kali ini, segera nantikan informasi lainnya dari blog ini, jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Terima Kasih.


    icon allbkg

    Tagged with:

    Next
    Posting Lebih Baru
    Previous
    This is the last post.

    Tidak ada komentar:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says